Loading Pekerjaan

Pekerjaan itu sebenarnya terus menerus hadir dan mengada. Tanpa tau waktu tanpa tau kondisi. Menghiraukan apabila rumah membutuhkan perhatian lebih, atau anak lagi sakit. Begitu banyak loading pekerjaan yang harus diselesaikan satu persatu. Aku seperti tidak bisa memberikan gambaran pasti sebenarnya apa yang bisa dihadirkan dalam pengetahuan yang tidak konsisten ini. Tentang apa yang sebenarnya menjadi baik untuk masa depan.

Memang pekerjaan menjadi penting untuk segera diselesaikan. Bentuknya yang begitu beragam, menjadikan pekerjaan sesuatu yang candu, menghinggapi bentuk-bentuk yang tidak pasti. Dan tentu menjadi penentu apakah masa depan akan menyenangkan untuk dilalui atau tidak. Bentuk pekerjaan yang begitu beragam, memberikan gambaran tentang bermanfaatnya kehidupan yang dijalan.

Membuat materi, revisi disertasi merupakan pekerjaan yang begitu berat namun menyenangkan apabila dinikmati menjadi sebuah hal yang tidak bisa diabaikan. Tentu bentuk-bentuk pekerjaan seperti ini tidak mudah dilalui, namun sebagai profesional hal-hal seperti ini penting untuk dihadirkan sebagai bentuk tanggungjawab moral yang telah diemban sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan yang dijalani.

Leave a comment